Art Village (Tegallalang - Bali) 

hello guys, kali ini saya mau nulis tentang desa saya tercinta yang terkenal dengan kerajinan tangannya yang sangat bagus dan indah. Yups, saya  akan ceritain tentang Desa Tegallalang, Gianyar, Bali Indonesia.
Berkunjung ke Bali tidak lengkap rasanya bila tidak membeli oleh-oleh khas Bali atau tepatnya kerajinan tangan dari masyarakatnya. Kerajinan tangan khas Bali ini berbeda dengan kerajinan tangan dari daerah-daerah lainnya. Ciri khas yang dimiliki Bali ialah kerajinan tangannya yang unik, berukiran rapi, dan rumit (kreatif). 


Salah satu desa yang sangat terkenal dengan desa seninya yaitu Tegallalang. Tegallalang ini pernah dinobatkan sebagai "Desa Art Shop Terpanjang di Dunia" (mungkin sampai sekarang). Dari ujung utara hingga ujung selatan Tegallalang di pinggir-pinggir jalan raya akan dilihat toko-toko atau artshop yang berjejer rapi menyapa kita. Inilah yang mejadi keunikan dari Desa Tegallalang. Tegallalang ini merupakan kembarannya dari Desa Ubud (menurut saya yah :).


Sekian dulu postingan saya ini ya guys,tunggu postingan selanjutnya yg lebih keren and beken tentunya :) jangan lupa berkunjung ke tegallalang ya :v


Komentar

Posting Komentar